pemilu
Berita  

PEMBARUAN LANGSUNG PERANG ISRAEL-GAZA

PEMBARUAN LANGSUNG PERANG ISRAEL

PEMBARUAN LANGSUNG PERANG ISRAEL-GAZA. Blinken bertemu dengan Netanyahu dengan harapan dapat membendung penyebaran konflik.

Menteri Luar Negeri

PEMBARUAN LANGSUNG PERANG ISRAEL. Antony Blinken bertemu dengan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dan para pemimpin tinggi Israel lainnya pada hari Selasa sebagai bagian dari tur ke Timur Tengah yang bertujuan untuk meredakan ketegangan regional dan mencegah penyebaran konflik di Jalur Gaza. Selama kunjungannya, ia berupaya membangun konsensus mengenai pemerintahan masa depan wilayah kantong Palestina, serta meningkatkan aliran bantuan kemanusiaan ke Gaza dan mengurangi kematian warga sipil dalam pertempuran tersebut.

Pembaruan penting

  • Blinken bertemu dengan para pemimpin Israel dalam upaya untuk mencegah perang yang lebih luas.
  • Israel mengatakan mereka membunuh komandan Hizbullah di Lebanon selatan

Inilah yang perlu diketahui

Israel mengatakan pihaknya membunuh seorang komandan Hizbullah di Lebanon selatan – sebuah pengakuan yang jarang terjadi di negara lain – dan menyebutnya sebagai bagian dari perang. Sebagai tanggapan, Hizbullah mengatakan pihaknya melancarkan serangan pesawat tak berawak ke pangkalan militer Israel utara pada hari Selasa.

PEMBARUAN LANGSUNG PERANG ISRAEL Perang Israel di Gaza masih berlangsung

PEMBARUAN LANGSUNG PERANG ISRAEL
Asap dan api mengepul setelah pasukan Israel menyerang menara tinggi di Kota Gaza, 7 Oktober 2023.

AS menyesali kematian warga sipil namun menentang gencatan senjata

  • Badan PBB untuk Pengungsi Palestina mengatakan gencatan senjata di Gaza “adalah masalah hidup dan mati” sementara Amerika Serikat menegaskan kembali penolakannya terhadap gencatan senjata tersebut.
  • Israel mengklaim telah membunuh komandan unit drone selatan Hizbullah. Hizbullah mengakui bahwa empat anggotanya tewas dalam serangan pada hari Selasa tetapi menyangkal bahwa komandannya termasuk di antara mereka.

Militer Israel mengklaim menyerang 150 sasaran dalam 24 jam

Tentara juga mengklaim. Telah menemukan 15 terowongan dan menemukan senjata selama operasinya. Serangan mematikan Israel semalam di Gaza tengah dan selatan terus berlanjut. Setidaknya 15 orang, sebagian besar perempuan dan anak-anak, yang berasal dari keluarga yang sama di Rafah, dan enam orang yang berlindung di kamp pengungsi di Gaza tengah, tewas dalam serangan tersebut.

PEMBARUAN LANGSUNG PERANG ISRAEL Blinken akan menemui Abbas di Ramallah

PEMBARUAN LANGSUNG PERANG ISRAEL

Menteri Luar Negeri AS Blinken akan bertemu Presiden Palestina Abbas di Ramallah hari ini. Blinken, yang melakukan tur keempatnya di wilayah tersebut sejak 7 Oktober, berada di Israel kemarin. Dia mengatakan jumlah korban jiwa warga sipil di Gaza “terlalu tinggi”, terutama di kalangan anak-anak, dan menyerukan bantuan untuk mencapai jalur yang terkepung dengan lebih efektif. Dia akan bertemu Abbas untuk keempat kalinya sejak perang dimulai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *